Korem 012/TU Laksanakan Latihan Circuit Training

Meulaboh – Dalam rangka pembinaan fisik yang prima serta membentuk postur tubuh yang ideal, segenap Prajurit Korem 012/Teuku Umar melaksanakan program circuit training bertempat di lapangan Makorem 012/TU, Selasa (08/01/2019).

Perlu diketahui bahwa program Circuit Training (CT) merupakan program latihan yang dilaksanakan secara rutin di lingkungan TNI AD guna memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan kesegaran jasmani prajurit.

Sebelum pelaksanaan kegiatan circuit training, segenap prajurit Korem 012/TU terlebih dahulu melaksanakan tes denyut nadi dan senam pemanasan kemudian dilanjutkan pembinaan CT.

Kajasrem 012/TU Kapten Inf Andrey Satria Wicaksana mengatakan tujuan kegiatan pembinaan CT secara rutin, adalah agar terhindar dari terjadinya sudden death (kematian mendadak) pada saat kegiatan jasmani militer.

Sambung Kajasrem, Circuit training ini akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan tingkat kemampuan anggota khususnya personel Korem 012/TU.

“Kegiatan circuit training yang dilaksanakan Prajurit Korem 012/TU harus melalui 15 pos yang terdiri dari lari-lari ditempat, pull up, push up, sit up, back up, Lompat gagak, angkat barbel, squat thrust, mountain climber, plank, V sit up, push up spiderman, push up side plank, walking lunges, lari sprint 50 M”.

“Kemudian jarak antar pos 50 M, dengan pelaksanakan perpindahan para peserta diharuskan jogging agar bisa mengejar target waktu yang sudah ditentukan”. Tutup Kajasrem 012/TU Kapten Inf Andrey Satria Wicaksana.