Motivasi Generasi Muda, Babinsa Calang Sampaikan Wasbang

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya, Kopda Arfan memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa SDN 1 Krueng Sabee, Desa Keude Krueng Sabee Kecamatan Kreung Sabee, Aceh Jaya, Senin (14/1/2019).

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) tersebut bertujuan untuk membangkitkan motivasi belajar kepada generasi muda agar dapat meraih cita – cita mereka dan berguna bagi negara dan bangsa.

“ Siswa SD merupakan generasi masa depan, sudah seharusnya kita memberikan motivasi kepada mereka sejak usia dini, kita bangkitkan semangat mereka dalam belajar agar dapat meraih cita – citanya,“ kata Kopda Arfan.

Dari pantauan di lokasi, Kopda Arfan masuk ke dalam kelas dan tampil di depan para siswa. Dirinya mengajak para siswa agar disiplin dan rajin belajar. Selain itu Kopda Arfan juga memberikan contoh beberapa tokoh yang sukses diberbagai bidang.

“ Kita juga mencontohkan beberapa orang tokoh yang sukses di berbagai bidang dengan maksud agar para siswa ini mempunya sosok atau figur yang diharapkan dapat memotivasi mereka. Selain itu kita juga mengajak para siswa ini agar cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...