Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Jadi Irup di SD Negeri Darul Makmur

Subulussalam –  Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat, Kodim 0118/Subulussalam, Sertu M.T Nainggolan menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Sekolah Dasar (SD) Negeri Darul Makmur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Senin, (14/1/19).

Dalam amanatnya, Sertu M.T Nainggolan yang juga selaku Babinsa di Desa Darul Makmur menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuh terhadap nasehat orang tua dan guru serta rajin belajar,” sebut Sertu Nainggolan.

Babinsa Nainggolan juga menyampaikan kepada pelajar bahwa upacara bendera sangat penting, karena untuk menghormati bendera negara RI dan menghormati lambang negara.

Selain itu, melalui upacara bendera ini juga dapat melatih kedisiplinan para siswa. Ia juga berpesan kepada para Siswa/i agar menerima pelajaran harus dengan giat dan semangat sehingga menjadi generasi yang berhasil dan sukses.

Kegiatan Upacara Bendera sudah rutin dilaksanakan Setiap hari Senin untuk menumbuhkan Sikap dan rasa Nasionalisme Siswa/i SD N Darul Makmur. Upacara tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Staf Sekolah beserta seluruh Siswa/i SD N Darul Makmur.