Pastikan Kondisi Padi Petani Baik, Sertu Sugeng Turun ke Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya melakakuan pemantauan terhadap kondisi pertumbuhan padi milik Bapak Armia di Desa Lhok Timon Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (15/1/2019).

Kehadiran Sertu Sugeng ini bertujuan untuk memastikan kondisi padi warga binaannya tumbuh dengan baik sampai masa panen tiba.

“ Kita hari ini turun ke lahan sawah  milik Bapak Armia untuk meninjau pertumbuhan padi miliknya. Dari hasil pemantauan sampai saat ini padi dalam kondisi baik dan terjaga dari gangguan hama “ kata Sertu Sugeng.

Sementara ini Bapak Armia yang turut berada di lokasi mengatakan bahwa dirinya berencana akan memulai panen pada bulan Februari mendatang, berbagai upaya telah dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen nanti.

“ Kita berencana akan panen pada bulan Februari nanti, dan selama ini kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar hasilnya dapat meningkat dari musim panen lalu “ kata Bapak Armia.

Pantauan di lokasi hamparan sawah milik Bapak Armia seluruhnya sudah mulai menguning. Jaring  yang digunakan untuk menghalau hama burung juga terpasang diatas permukaan tumbuhan padi.

Disamping itu Sertu Sugeng bersama Bapak Armia terlihat berbincang – bincang bertukar pendapat mengenai seputar pertanian.

Komentar

Loading...