Peduli Pendidikan, Prajurit TNI Bantu Mengajar di Sekolah Dasar

Oleh

Subulussalam - Prajurit TNI dari Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serka Burhan Murthado  membantu mengajar di SDN Ginasing yang berada di Desa Darul Aman, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Selasa (15/1/19).

“Sebagai prajurit, saya terpanggil untuk ikut mencerdaskan generasi muda bangsa ini,”ujarnya.

Dengan dibekali buku petunjuk dari guru lainnya, Serka Burhan memberikan materi pelajaran sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang akan diajarkan kepada murid kelas II SDN Darul Aman yang berjumlah 22 orang siswa-siswi.

“ Materi yang diajarkan yaitu pelajaran Matematika, dengan pokok pembahasan berupa penjumlahan dan pengurangan ,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, semangat dalam menuntut ilmu para pelajar di sekolah tersebut tidak kalah besar jika dibandingkan dengan para pelajar yang ada di kota. “Kehadiran TNI untuk membantu kesulitan yang ada di masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu, Plh. Danramil 03/Longkib, Letda Inf. Halomon Turnip, mengatakan bahwa prajurit TNI selain sebagai Aparat Babinsa di wilayahnya juga ikut serta dalam tenaga mengajar.

“ Hal tersebut merupakan bentuk dari kepedulian mereka terhadap masyarakat, terutama bagi usia dini yang menginginkan pendidikan tinggi sesuai dengan harapan dari orang tua maupun pemerintah”, tuturnya.

Komentar

Loading...