Personil Koramil Calang Hadiri Acara Maulid

Aceh Jaya – Personil Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (15/1/2019).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh masyarakat setempat setiap tahunnya dan sudah berlangsung secara turun temurun.

Pada pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini biasanya diisi dengan kegiatan kenduri dan ceramah agama.

Serka Wahirul salah satu personil Koramil 04/Calang yang ikut serta menghadiri mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang melekat dimasyarakat Aceh Jaya khususnya. Selain diperingati secara bersama – sama atas nama desa banyak masyarakat yang mengadakan kenduri Maulid di rumah masing – masing dengan mengundang tetangga dan kerabat.

“ Peringatan Maulid merupakan tradisi  yang sudah melekat di masyarakat setempat. Setiap tahun selalu dilakukan acara Maulid seperti ini. Sebagai Babinsa kita akan selalu menghormati dan mendukung acara yang positif seperti ini “ kata Serka Wahirul.

Sertu Wahirul mengungkapkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW seperti ini akan di hadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen, bahkan pejabat di pemerintah daerah setempat selalu diberikan undangan.

“ Selalu dihadiri ribuan masyarakat sekitar dan para pejabat pemerintah daerah diundang “ ungkap Serka Wahirul.

Komentar

Loading...