Koramil Jajaran Kodim 0106/Ateng Gelar Latorsar

Takengon -seluruh Koramil yang ada di jajaran Kodim 0106/Ateng melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), seperti contohnya yang di lakukan oleh Koramil-11/Wps dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Trimo SH, bertempat di Makoramil Kp Wih Pesam Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Kamis (16/01/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai tingkat kecakapan maupun kepangkatan agar siap melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial.

Menurut Danramil, materinya sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, Pionir, Longmalap, komunikasi dan seluruh materi tentang teritorial serta khusus kepada Babinsa di tambah dengan cara memberikan intruksi maupun koordinasi pada waktu menjalankan tugas di desa binaan, sedangkan untuk metode yang digunakan yaitu dengan ceramah, audio, visual, diskusi, pengamatan, peragaan, praktek lapangan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo menyampaikan kepada para peserta maupun penyelenggara Latorsar supaya dapat melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat baik dan maksimal.

Tambahnya, untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi serta harus di jadikan bahwa latihan itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi Prajurit TNI.

 ” Hindari pelanggaran sekecil apapun, tidak terlibat Narkoba dan Backing, maka setiap perorangan akan menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya “. Tegas  Dandim.