Tim Opsdalwasku Ditkuad Kunjungi Kudam IM

Oleh

Banda Aceh- Tim Operasional Pengendalian dan Pengawasan Keuangan (Opsdalwasku) Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Ditkuad) yang dipimpin oleh Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad) Brigjen TNI Temas S.SOS,M.M, mengunjungi Keuangan Kodam  Iskandar Muda (Kudam IM). Selasa (29/01).

Diketahui kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Opsdalwasku Triwulan I TA. 2019 yang dilaksanakan secara serentak ke Makukotama seluruh Indonesia.

Kujungan Dirkuad didampingi istri beserta Staf Dirkuad yang tergabung dalam Tim Opsdalwasku  Ditkuad dan disambut langsung oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Kapoksahli Pangdam IM, Irdam IM, Kakudam IM Letkol Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad  beserta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kudam IM.

Dalam pengarahannya Dirkuad Brigjen TNI Temas S.SOS,M.M mengatakan kegiatan Opsdalwas dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian antara pelaksanaan tugas Baku  TK III dan TK IV dengan ketentuan dan peraturan keuangan yang berlaku, sehingga akan tercipta keseragaman dalam pelaksanaan tugas secara akuntable.

Lanjut Dirkuad, selain itu Opsdalwasku juga merupakan langkah awal untuk mengingatkan Kaku Kotama/Lakpus beserta para Paku Satker agar melengkapi pertanggungjawaban keuangan yang belum lengkap.

“Untuk itu kepada para Paku jajarannya untuk lebih teliti dalam mengecek semua kelengkapan dokumen tagihan termasuk perhitungan pajak sampai dengan tahap pengakhiran”. Tegas Brigjen TNI Temas S.SOS,M.M.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kakudam IM kepada Dirkuad dilanjutkan foto bersama.

Komentar

Loading...