Dandim Pastikan Keamanan Pasca Bentrok Antar Warga

Subulussalam, Pasca bentrok antar warga desa Belukur Makmur dengan desa Lae Mate Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko,S.Ag., M.Tr (Han), memastikan bahwa anggotanya ikut andil dalam mengamankan wilayah. Kamis (7/2/19).

“Saya pastikan anggota saya mengamankan daerah yang dianggap rawan,” ujar Letkol Winarko singkat yang mengaku masih mengantisipasi situasi dan kondisi kedua desa tersebut.

Menurut Dandim, mengenai masalah di atas, itu informasinya memang sudah berdamai, namun untuk secara valid ia mengambil langkah-langkah dan antisipasi, sebab kejadian bergejolak kembali setelah adanya perjanjian damai pertama kali antara kedua desa.

“Saya sudah memerintahkan Danramil Rundeng untuk berjaga-jaga di lokasi strategis,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Gunawan, bahwa ia juga memastikan anggotanya melaksanakan pengamanan baik pada malam maupun pagi hari.

“Sejak kejadian saya memerintahkan anggota stanbAy untuk siaga Pengamanan, terutama mengamankan anak-anak sekolah supaya memberikan rasa aman dan tentram dalam menjalankan aktifitasnya,” tegasnya.