Pangdam IM Terima Tim Wasrik Irjenad

Oleh

Banda Aceh-  Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat  (Irjenad) dalam acara  Taklimat Awal Post Audit Pengawasan dan Pemeriksaan di wilayah Kodam IM. Kamis (7/2/19) di Ruang Yudha Makodam IM.

Mengawali sambutannya Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Koordinator Tim Wasrik Itjenad, Kolonel Kav Bueng Wiedadi S.I.P, M.H beserta rombongan dari Itjenad dengan harapan pelaksanaan kegiatan Post Audit di wilayah jajaran Kodam Kodam IM dapat berjalan lancar sesuai rencana dan waktu yang telah ditetapkan.

Pangdam mengatakan, kegiatan Post Audit ini bertujuan untuk melihat apakah satuan jajaran Kodam IM dalam melaksanakan tugasnya sudah berpedoman pada program yang telah ditetapkan sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku serta untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program Satuan.

Jika dalam kegiatan Post Audit ini terdapat penyimpangan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran, Pangdam berharap kepada Tim Wasrik agar memberikan Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) kepada satuan yang menjadi objek pemeriksaan sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dan sekaligus bahan penyempurnaan kegiatan di masa yang akan datang.

Disamping itu, Pangdam juga menekankan kepada para Komandan satuan dan kepala satuan jajaran Kodam IM agar membantu kelancaran tim Wasrik dalam melaksanakan tugasnya, dengan menyiapkan laporan satuan, administrasi kinerja organisasi laporan pertanggung jawaban perbendarahaan dan keuangan dijajaran saat pelaksanaan wasrik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam,  Danrem 011/LW, para Pa Ahli, Wadan Rindam, Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, para Dandim serta  para Dansat jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...