Danrem 012/TU Kembali Tinjau Kesiapan TMMD Ke-104 di Kluet Tengah

Aceh Selatan – Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E. kembali meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104  di 3 Desa Malaka, Desa Koto dan Kampung Sawah Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (08/02/2019).

Dalam peninjauan tersebut Danrem 012/TU didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Kapolres Asel AKBP Dedi Sadsono, ST, Mayor Inf Abdul Munif Pasi Bhakti Korem Pasi Intel, Danposramil, Kapolsek, Camat Kluet Tengah Gafaruddin, Kepala Mukim, serta para Keuchik tiga Desa yaitu Keuchik Malaka, Keuchik Kp Sawah dan Keuchik Koto.

Dalam kunjungan tersebut Danrem Kolonel Inf Aswardi SE menyampaikan bahwa Betonisasi jalan yang menghubungkan antara tiga Desa tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat, sehingga diharapkan dengan semakin baiknya jalan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan TMMD juga diharapkan akan meningkatkan kualitas dan potensi SDM serta meningkatkan peran kelembagaan Desa dan peran serta masyarakat dalam pembangunan untuk menambah wawasan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Kecamatan Kluet Tengah.

"Dengan adanya TMMD ini kita berharap bisa meningkatkan kualitas dan potensi SDM serta meningkatkan peran kelembagaan desa, itu semua nantinya perlu ada kerja sama dan dukungan dari semua unsur, baik pemerintah daerah maupun masyarakat setempat.” Kata Danrem.

Pada kesempatan itu juga Danrem 012/TU menyempatkan diri untuk meninjau Rumah Duafa yang juga termasuk dalam program TMMD yang bertempat di Desa Jambo Papan, Desa Kp Sawah, Desa Koto serta Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah.

Komentar

Loading...