Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Danyonif 115/ML

Aceh Selatan – Danrem 012/TU memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Louser Korem 012/Teuku Umar dari pejabat lama Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P.,M.Tr(Han)  kepada Letkol Inf Tedi Sofyan di lapangan Upacara Yonif 115/ML, Desa Ujung Padang Rasian Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (09/02/2019).

Acara sertijab Danyon 115/ML tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S. Sos, Wali Kota Subussalam Merah Sakti, SH, para Dandim, Kabalag, para Kasi se Korem 012/TU, Waka Polres Asel, Waka Polres Abdya, Kepala BPBD Asel, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda, Para Ketua Persit Jajaran Cab Rem 012/TU, dan para undangan lainnya.

Untuk diketahui pejabat  lama Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P. , M. Tr (Han) akan dipindah tugaskan menjadi Pabandya Srendam Iskandar Muda, dan Letkol Inf Tedi Sofyan Danyonif 115/ML yang baru sebelumnya menjabat Kasiren Korem 012/Teuku Umar.

Dalam amanatnya Danrem 012/TU mengatakan serah terima jabatan merupakan upaya bagaimana kita dapat mengoptimalkan pembinaan satuan yang terus menerus dan berkesinambungan guna meningkatkan kualitas personil dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan jajaran Korem 012/TU.

Lanjut Danrem, Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas.

“Untuk itu Seorang Komandan Batalyon harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan teknis yang matang untuk mencapai keberhasilan keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan”. Ungkap  Danrem.

“Selain itu juga harus berada di tengah-tengah prajuritnya juga  mampu membimbing mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik sehingga mampu meningkatkan disiplin,  memelihara kemampuan tempur, dan dibaringi oleh fisik yang prima”.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Inf winas Kurniawan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini semoga pengabdian yang telah dicurahkan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,dan selamat  kepada Letkol Infantri Teddy Sofyan beserta istri yang telah diterima untuk menjabat Danyonif 115/ML yang baru”.

“Untuk pejabat yang baru segera cepat beradaptasi pelihara dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh Danyon sebelumnya evaluasi dan lakukan perubahan jika terdapat kelemahan dan kekurangan”.  Pungkas Danrem.