Babinsa Calang Upacara Bersama Siswa Ibtidaiah

Oleh

Aceh Jaya – Personil TNI dari Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya melaksakan kegiatan upacara pengibaran bendera di sekolah Madrasah Ibtidaiah Negeri ( MIN ) 7 Kreung Sabee Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin ( 11//2/19 ).

Upacara pengibaran bendera ini merupakan kegiatan yang sudah rutin diselenggrakan setiap hari Senin  di  sekolah MIN 7 Krueng Sabee.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 04/Calang Serda Sriyono bertindak sebagai pembina upacara.

“ Hari ini kita melaksanakan upacara pengibaran bendera bersama adik – adik siswa MIN 7 Krueng Sabee berserta dewan guru, kegiatannya berjalan dengan lancar dan khitmad “ kata Serda Sriyono.

Serda Sriyono mengungkapkan kehadiran mereka di MIN 7 Krueng Sabee bukan hanya untuk melaksanakan upacara bendera semata, Pada kesempatan tersebut ia bersama rekannya Sertu Gunawan Sigit seusai upacara memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) kemudian dilanjutkan pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) bagi siswa.

“ Setelah kita selesai upacara kemudian dilanjutkan latihan PBB dan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa. Hal ini kita lakukan agar mereka disiplin sejak usia dini dan termotivasi dalam belajar untuk meraih cita – cita mereka “ ungkapnya.

Sementara itu Sertu Gunawan Sigit mengatakan bahwa Personil Koramil Calang akan melaksanakan kegiatan upacara di sekolah – sekolah secara rutin baik itu di sekolah tingkat SD, SLTP, maupun SLTA.

“ Kita akan rutin upacara di sekolah – sekolah baik itu SD, SLTP maupun SLTA. Kita berharap kehadiran TNI dapat menbangkitkan semangat para siswa dalam belajar “ tutupnya.

Komentar

Loading...