Musim Panen Tiba, Babinsa Bantu Petani Angkut Padi

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu petani Bapak Zulkifli mengangkut padi di Desa Teumarem Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Senin (11/2/19 ).

Saat ini wilayah Kabupaten Aceh Jaya memang sudah memasuki musim panen padi  termasuk Kecamatan Indra Jaya dan Bapak Zulkifli merupakan salah satu dari sekian banyak petani yang sudah panen.

“ Sebagian besar masyarakat yang bertani sudah mulai panen, hari ini saya membantu Bapak Zulkifli mengangkat hasil panennya “ kata Sertu Ishak.

Sertu Ishak yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut mengatakan kehadirannya membantu para petani adalah suatu upaya untuk  meningkatkan kesejahterakan para petani, disamping itu kehadiran Babinsa juga bertujuan untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh  pemerintah.

“ Sebagai Babinsa kita akan terus memberikan pendampingan kepada para petani. Kita ingin membantu meningkatkan kesejahteraan mereka “ ujar Sertu Ishak.

Pantauan di lokasi Sertu Ishak tampak mengangkat tumpukan padi diatas kepalanya. Padi ini dibawa dari tengah persawahan menuju tempat yang dapat dilalui kenderaan roda empat.

Terpisah Danposramil Indra Jaya Serka Efendi Usman menjelaskan bahwa personil Babinsa telah diarahkan untuk mendampingi para petani disetiap desa binaannya, bukan hanya pada saat panen tetapi sejak petani turun ke sawah sudah harus didampingi oleh Babinsa.

“ Kita berikan pendampingan kepada para petani sejak mereka turun mengolah lahannya. Kita beri motivasi dan semangat agar mereka giat. Kita ingin membantu para petani agar penghasilan mereka dapat meningkat setiap kali musim panen tiba “ pungkasnya.

Komentar

Loading...