Babinsa Kodim 0113/Galus Panen Jagung

Oleh

Blangkejeren- Sertu Sukino Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues panen jagung di lahan kodim yang ia tanami jagung. Selasa (12/2/19).

Lahan seputaran Makodim yang terletak di desa Penggalangan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, masih banyak yang kosong. Untuk itu Sertu Sukino bersama keluarganya memanfaatkan lahan tersebut dengan menanam jagung.

Tanaman jagung yang ia miliki bukan baru kali ini panen tetapi sudah beberapa kali. Alhamdulillah kali ini hasilnya lumayan bagus di tunjang dengan harga yang bagus pula. Lahan seluas 1 Ha yang ditanam dari pantauan kami sertu Sukino dapat hasil sekitar 4.5 Ton. Dari hasil tersebut Sukino mengungkapkan dapat membantu biaya anaknya yang sekolah di pesantren kota Medan.

Sukino Babinsa yang rajin dan tekun selain bertugas sebagai TNI, ia juga rajin dalam bidang perkebunan jagung. Langkah ini juga di ikuti beberapa anggota Kodim 0113/Gayo Lues lainnya. Dengan memanfaatkan lahan yang masih kosong.

Selian itu Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Arm Sugiharto, SE merasa bangga dengan Sertu Sukino yang rajin memanfaatkan lahan kosong dan berharap kepada anggota lainnya untuk bisa mengikuti apa yang di lakukan Sukino.

Komentar

Loading...