Ini yang Dilakukan Oleh Sertu Ridwan Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat Binaannya

Aceh Besar – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Seperti hal dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Sertu Ridwan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat binaan bertempat di Desa Ujung Blang Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/02/19).

Babinsa Desa Ujung Blang Sertu Ridwan mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk menjadi lebih dekat dengan masyarakat binannya, selain itu juga agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), maka berbagai upaya dilakukan agar bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat binaannya,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat juga dapat membantu Babinsa dalam memonitoring wilayah binaan.

“Jika silaturahmi dan kerjasama sudah terjalin dengan baik, maka berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah binaan akan mudah terselesaikan dengan lancar,” imbuh Sertu Ridwan.

Komentar

Loading...