Kasdam IM Pimpin Upacara Pemberangkatan Lattuk Raider Yonif 115/ML

Oleh

Aceh Besar – Kepala Staf Kodam Brigjen TNI A. Daniel Chardin  memimpin upacara pemberangkatan prajurit Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser dalam rangka mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider, di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar. Kamis,  (14/2/19).

Latihan Pembentukan Raider dilaksanakan selama 3 bulan bertempat di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdik Passus) Batu Jajar, yang diikuti oleh Komandan Batalyon (Danyonif) 115/ML Letkol Inf Tedi Sufyan  beserta 750 Prajuritnya, kegiatan tersebut rencananya akan dibuka 25 Februari 2019 mendatang.

Dalam amanatnya Kasdam menyampaikan,  pembentukan Raider ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 115/ML, sehingga dapat berkualifikasi Raider yang memiliki kemampuan handal dan mampu bergerak di segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan melalui operasi Raid.

Lebih lanjut disampaikan, Batalyon Infanteri ini, nantinya setara dengan Batalyon Raider lainnya, yang akan menjadi pasukan pemukul dan kekuatan penangkal serta penindak yang handal untuk mengatasi berbagai ancaman yang timbul di seluruh NKRI.

Kasdam juga menekankan, selama pemberangkatan agar laksanakan konsolidasi secara cermat dan laksanakan pergesaran pasukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan perjalanan.

"Setelah sampai tujuan, ikuti latihan sesuai dengan yang diarahkan pelatih dan aturan yang ada di pusdik Kopasus".

"Saya berharap prajurit dapat dilantik dan pulang dalam kondisi aman dan selamat". Pungkas Kasdam IM.

Pada upacara pelepasan, turut dihadiri Kapohsahli Pangdam IM, Irdam, Para Kabalakdam IM,  serta Para Dansat jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...