Kodim 111/Bireuen Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2019

Bireuen- Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil TA. 2019 di Tribun Makodim 0111/Bireuen Desa Blangblahde Jln Medan – Banda Aceh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (14/02).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Diketahui dalam kegiatan tersebut materi diberikan diantaranya Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, materi tambahan sesuai dengan kepentingan wilayah binaan, pemberi materi Kasdim dan Danramil. Macam yang di gunakan yaitu sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar dan berlatih serta Metodenya yaitu ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Hitfitriyadi, S.Sos selaku pemateri menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya”. Ungkap Kasdim.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Danramil, Danposramil, Babinsa dan Staf Jajaran Kodim0111/Bireuen.

Komentar

Loading...