Peduli Petani, Babinsa Tinjau Tanaman Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto memantau perkembangan tanaman jagung milik Bapak Tamrin di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis ( 14/2/2019 ).

Kehadiran Sertu Parwoto ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi tanaman jagung yang baru berusia 32 hari ini.

“ Hari ini saya berada di kebun jagung milik Bapak Tamrin, kita ingin melihat langsung seperti apa perkembangan pertumbuhannya “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi Sertu Parwoto yang didampingi oleh Bapak Tamrin terlihat serius memperhatikan beberapa helai daun jagung.

Pada kesempatan tersebut Sertu Parwoto menyarankan kepada Bapak Tamrin agar segera melakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama ulat yang sewaktu – waktu dapat merusak tanaman jagung, Ia juga berpesan hama rumput yang sudah mulai tumbuh dibersihkan agar tidak mengahambat pertumbuhan jagung.

“ Saran saya kebun jagung ini sudah bisa disemprot dengan segera untuk mencegah datangnya hama ulat. Selain itu rumput juga harus dibersihkan agar tidak menghambat pertumbuhan jagungnya “ tutup Sertu Parwoto.