Babinsa Bantu Bangun Bendungan Air

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hefsi membantu pembangunan bendungan air di desa Mukhan Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa ( 19/2/2019 ).

Bendungan tersebut nantinya akan digunakan sebagai sumber air untuk lahan persawahan masyarakat sekitar kemudian akan bermanfaat sebagai pencegah terjadinya banjir jika musim hujan tiba.

Pantauan di lokasi selain Kopda Hefsi seluruh aparat desa setempat juga turut hadir.

“ Kita hari ini bersama aparatur desa Mukhan berada di lokasi pembangunan bendungan, kita meninjau proses sekaligus ikut membantu pembangunannya “ kata Kopda Hefsi.

“ Bendungan ini sangat dibutuhkan oleh warga khususnya para petani, adanya bendungan ini ke depannya akan memudahkan para petani memperoleh air saat turun ke sawah “ jelas Ujar Kopda Hefsi.

Pada kesempatan tersebut Kopda Hefsi juga mengajak seluruh warga Desa Mukhan agar sama – sama merawat dan menjaga bendungan agar manfaatnya bertahan dengan lama sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam menyediankan air.

“ Setelah bendungan ini selesai harapan saya agar sama – sama dijaga. Kita menginginkan bendungan ini dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang “ tutupnya.