Pangdam IM Pimpin Rapat Kesiapan TMMD Ke-104 Tahun 2019

Banda Aceh –  Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menerima paparan rencana kesiapan pelaksanaan program TMMD ke-104 tahun 2019 di Ruang Yudha, Makodam IM, Jalan Ahmad Yani No. 1, Rabu (20/02/19).

TMMD ke-104 Tahun 2019 di Kodam Iskandar Muda dilaksanakan oleh Tiga Kodim yaitu wilayah Kodim 0110/Aceh Barat Daya di Blang Pidi, Kodim 0107/Aceh Selatan di Kabupaten Tapak Tuan, serta Kodim 0108/Aceh Tenggara di Kabupaten Kutacane.

Dalam Sambutannya Pangdam menyampaikan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, lembaga pemerintah dan non pemerintah, Pemda dan segenap lapisan masyarakat.

“Melalui TMMD ini di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan Menjadikan Masyarakat yang Maju Serta Tetap menjaga Kemanunggaalan TNI dengan Rakyat,” paparnya.

Pangdam menjelaskan, bahwa program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan akselerasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sasaran fisik pembukaan jalan, Pembangunan Fasilitas Umum, Pembukaan daerah Terisolir, Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu, untuk sasaran non Fisik seperti penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Narkoba yang dapat Menambah Wawasan Masyarakat serta Pelajar Setempat untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Serta menumbuhkan Rasa Nasionalisme pada NKRI.

Pangdam berpesan, agar mengoptimalkan pengerahan masa dari TNI untuk memupuk gotong Royong bersama masyarakat, selain itu, anggota Satuan penugasaan (satgas) wajib tidur bersama warga dan dan makan bersama warga untuk dapat mewujudkan kekeluargaan TNI dengan rakyat.

“Jaga nama baik TNI dalam bermasyarakat agar tetap terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jaga kualitas pekerjaan sehingga bisa dinikmati masyarakat dalam jangka panjang, Perhatikan keamanan personil dan materil Sampai Pekerjaan Selesai dan Tetap Pegang Teguh 8 Wajib TNI dalam bermasyarakat,” pesan Pangdam kepada para Dandim yang akan melaksanakan program TMMD tersebut.

Selanjutnya, Pangdam IM dan peserta rapat menerima paparan dari Dandim 0110/Abdya, Dandim 0107/Asel, dan Dandim 0108/Agara, yang akan melaksanakan program TMMD di wilayahnya mulai dari rencana, sasaran fisik dan sasaran nonfisik.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Irdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Kapoksahli Pangdam IM, Para Pa Ahli Kodam IM, Para Asisten Kasdam IM yang di wakili oleh Para Waas masing2 Staf, Para KabalakDam IM, LO AL, LO AU, Dandim 0104/Atim, Direktur Holcim, kepala BPM Aceh, Bupati Aceh Barat Daya, Ketua DPRK Aceh Barat Daya, kepala, BPMPD, Kadis PU Aceh Barat Daya Bapeda,Bupati Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan, kepala Bapeda, BPMPD, Kadis PU Aceh Selatan, Bupati Aceh Tenggara, Ketua DPRK Aceh Tenggara, kepala Bapeda, BPMPD, Kadis PU Aceh Tenggara.