Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 0111/Bireuen dan Masyarakat Buang Sampah

Pidie –  Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Jajaran Koramil Komando Distrik Militer 0102/ Pidie melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam)  dan Masyarakat. Kamis (21/02/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan karya bakti Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN ) adalah ” Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Mewakili Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE, Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa Kegiatan Karya Bakti TNI tersebut sebagai bentuk peran serta aktif Kodim 0102/ Pidie dalam rangka mendukung program pemerintah terkait masalah sampah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sampah bukan hanya menjadi persoalan Negara Indonesia saja tetapi sudah menjadi permasalahan Dunia, oleh karena itu Pemerintah saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan sampah tersebut dan menargetkan Indonesia bisa bebas sampah pada tahun 2020.

Melalui peringatan hari peduli sampah ini, kami dan seluruh elemen pemerintah ingin menjadikan momentum ini mengajak masyarakat dan generasi muda penerus bangsa peduli terhadap kebersihan serta kelestarian lingkungan, Salah satunya mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan mengolah sampah menjadi pupuk kompos.