Peduli Petani, Babinsa Darul Hikmah Turun ke Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ansaraya Ginting membantu petani memotong padi di Desa Gunung Cut Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Sabtu (23/2/2019).

Tanaman padi yang sudah menguning tersebut merupakan milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Gunung Jaya dengan luas sekitar 10 hektar.

“ Kita hari ini membantu anggota kelompok tani Gunung Jaya memotong padi. Kita berikan pendampingan agar mereka termotivasi dalam bekerja, “ kata Kopda Ansaraya Ginting.

Terlihat di lokasi Kopda Ansaraya Ginting bersama petani memotong padi dengan cara manual. Terik matahari yang cukup menyengat tidak menjadi hambatan bagi mereka bahkan kalimat candaan tidak pernah berhenti yang membuat suasana menjadi lebih bersemangat.

Kopda Ansaraya Ginting mengungkapkan bahwa kehadiran Babinsa ke lahan persawahan merupakan bentuk kepedulian kepada para petani. Ia berharap dengan kehadiran Babinsa akan dapat meningkatkan pendapatan para petani.

“ Kehadiran kita ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada para petani, kita berharap pendampingan yang kita berikan akan dapat meningkatkan pendampatan mereka, “ pungkasnya.