Yonif 114/SM Gelar Jumat Bersih Bersama Masyarakat Desa Binaan

Bener Meriah – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019. Yonif 114/SM melakukan bersih sampah bersama masyarakat disepanjang Jalan Desa Kute Lintang sampai ke Desa Kute Kering. Jumat (22/02).

Pembersihan dimulai dari depan Kantor Geuchik Desa Kute Lintang sampai ke depan Rumah Sakit Munyang Kute, kantor Geuchik dan Pemakaman dengan melibatkan sekitar 25 orang personil anggota Batalyon, 15 orang anggota Koramil 11/WPS, 8 orang anggota Dinas Kebersihan dan 50 orang masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serbuan teritorial Yonif 114/SM bersama-sama dengan masyarakat. Sementara dalam kegiatannya dilaksanakan juga pembersihan sisi jalan dari sampah dan rumput sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan serta dapat terhindar dari berbagai penyakit.” Ujar Danyonif 114/SM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis.

Danyonif 114/ SM juga menambahkan bahwa Kegiatan rutin ini akan kita lakukan setiap hari Jumat, dengan harapan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan. Karena menurut Danyonif 114/SM. Hari Jumat merupakan hari yang cukup luang untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus secara rutin, dan tidak hanya di Kampung Kute Lintang dan Kute Kering saja, akan tetapi dapat juga dilakukan di tempat lain sebagai gerakan Jumat Bersih. Selain itu untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup berprilaku hidup bersih dan sehat, demi untuk mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang timbulkan akibat lingkungan yang kurang bersih.