Komunikasi Sosial Merupakan Salah Satu Metode Binter

Banda Aceh – Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter juga sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban, sesuai dengan peran tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat  serta menangkal dan menghadapi setiap ancaman yang timbul.

Hal tersebut dikatakan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi saat membuka kegiatan peningkatan kemampuan Komsos (komunikasi sosial) Kodam Iskandar Muda TA.2019 di Aula TMMD Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (06/03/19).

Dikatakan Aster Kasdam IM, kegiatan peningkatan kemampuan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa.

“Sehingga prajurit memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial diwilayah jajaran Kodam Iskandar Muda, ” kata Aster.

Kegiatan tersebut diikuti para Pabandya Kodam Iskandar Muda dan puluhan peserta kemampuan komunikasi sosial Kodam Iskandar Muda.