Sukseskan Swasembada Pangan, Kopda Ambri Tinjau Padi Petani

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ambri memantau perkembangan pertumbuhan salah satu petani Bapak Abdullah di Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Kamis ( 14/3/2019 ).

Pemantauan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kopda Ambri selaku Babinsa untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“ Saya hari ini berada di lahan sawah milik anggota Poktan Binaan Geutanyo Bapak Abdullah. Kita bersama – sama melihat kondisi pertumbuhan padi miliknya, “ kata Kopda Ambri.

“ Ini merupakan upaya Babinsa untuk mensukseskan program swasembada pangan, “ tambahnya.

Kopda Ambri menjelaskan bahwa pada saat memantau padi petani seperti ini dirinya akan menemukan persoalan – persoalan yang dialami oleh para petani. Persoalan ini kemudian akan diatasi bersama – sama oleh Babinsa bersama petani dan pihak terkait.

“ Kita turun ke lapangan untuk melihat langsung apa persoalan yang menjadi kendala yang dialami oleh petani. Persoalan tersebut akan kita atasi bersama. Kita akan berupaya membantu petani agar padinya tidak mengalami gangguan apapun sampai musim panen tiba, “ ungkap Kopda Ambri.

“ Jika kita mengatahui persolan petani dan kita dapat mengatasinya bersama – sama maka hasil yang mereka peroleh akan selalu bertambah banyak, dengan seperti ini maka program swasembada pangan akan tercapai, “ tutup Kopda Ambri.

Komentar

Loading...