Turun ke Sawah, Babinsa Posramil Darul Hikmah Pikul Hasil Panen Petani

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu mengangkat padi hasil panen Bapak Malik di Desa Sayeung Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis ( 14/3/2019 ).

Bapak Malik adalah salah satu petani yang sudah selesai panen padi musim rendengan ini. Ia juga telah merontokkan padi hasil jerih payahnya tersebut.

Kopda Rahmad yang merupakan Babinsa di desa tersebut ikut mendampingi warga binaannya ini. Ia turun ke sawah membantu mengangkat hasil panen tersebut.

“ Bapak Malik sudah selesai panen dan padinya juga sudah dirontokkan. Saya sebagai Babinsa turun memberikan bantuan mengangkat hasil panen ini, “ kata Kopda Rahmad.

Amantan di lokasi Kopda Rahmad terlihat memikul padi yang sudah dibungkus dengan karung. Puluhan karung padi tersebut diangkut menuju jalan yang dapat diakses kenderaan. Sebagaimana diketahui lokasi sawah milik Bapak Malik ini hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki menelusuri pematang sawah.

Kopda Rahmad berharap kehadirannya tersebut dapat meringankan beban pekerjaan warga binaannya. Ia juga menginginkan keberadaan Babinsa akan menjadikan petani semakin termotivasi dan semangat dalam bekerja.

Komentar

Loading...