Babinsa Koramil 01/Kota Juang Berikan Pelatihan Kepada Personel Pramuka

Bireuen - Anggota Babinsa Koramil 01/Kota Juang Sersan Kepala J.Tampubolon dan Sersan Satu Bambang Ismanto memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Pramuka  anggota Saka Wira Kartika kepada Siswa dan Siswi bertempat SMAN 01 Bireuen, Jum'at (15/3).

Pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan tersebut dengan materi teori mountaineering dalam rangka mengingat kembali materi Saka Wira Kartika dengan harapan para Pramuka anggota Saka Wira Kartika  memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa Serka J. Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali itu merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik dan mental para generasi muda agar tetap terjaga dan prima.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika,” kata Babinsa.

Para siswa siswi SMAN 01 Bireuen  di Desa Cot Gapu Kec. Kota Juang ini menyampaikan sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan  dan pembinaan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika, hal ini sengaja dilakukan agar kedepannya para anggota Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Sementara itu Komandan Koramil 01/Kota Juang Letnan Satu  Arm Sennov mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini.

 “Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkifitas,” kata Danramil.

Komentar

Loading...