Kodim Aceh Jaya Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial Prajurit

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan Peningakatan Kemampuan Komunikasi Sosial tahun 2019 terhadap  personil Babinsa jajarannya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Persit Kodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat ( 15/3/2019 ).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P dalam amat tertulis yang dibacakan oleh Plh. Pasipers Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin mengatakan kegiatan peningkatan kemampuan sosial bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

“ Manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, ciptakan suasana interaktif untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam komunikasi sosial dengan masyarakat,“ kata Kapten Samsudin saat mengutip sambutan Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini adalah tercapainya pemahaman tentang kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat khususnya di bidang teritorial.

“ Sasaran kegiatan ini diharapkan tercapainya pemahaman tentang kebijakan Kasad khususnya dalam bidang teritorial, sehingga dapat dipraktekkan dengan benar di lapangan “ ujar Kapten Samsudin.

Dandim juga meminta kepada seluruh personil yang mengkuti kegiatan ini agar melaksanakannya dengan maksimal.

“ Saya minta kepada para prajurit agar benar - benar melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Komsos ini dengan sepenuh hati dan maksimal,“ pungkas Kapten Samsudin.

Komentar

Loading...