Komsos Babinsa Dengan Para Pemuda Untuk Kemajuan Desa Binaan

Aceh Singkil – Komsos Babinsa Dengan Para Pemuda merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan.

Babinsa terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/singkil Kodim 0109/Singkil  Kopda Supardi, dengan melaksanakan anjangsana ke desa binaan di Desa Teluk Ambun Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Jum’at (15/03/19).

Dalam kunjungannya kali ini, Kopda Supardi bertemu dengan para Tokoh Pemuda yang ada di desa binaannya. Kopda Supardi berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

 “Sebagai pemuda kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujarnya.

“Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di kampung ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Firman Ketua Tokoh Pemuda, menyampaikan untuk situasi keamanan di kampung ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di kampung ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Babinsa yang selalu bisa mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini, ujar Firman.