Personel Brigif 25/Siwah Latih PBB Kepada Pelajar

Lhoksukon – Dalam Rangka melatih kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan, serta menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab generasi muda sejak dini, Personel Brigif 25/Siwah melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat  di Sekolah Dasar 02 Lhoksukon , Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, Jum’at (15/03/2019).

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dilingkungan sekolah dan juga wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.

Personel Brigif 25/Siwah tiba di SD Negeri 02 Lhoksukon disambut oleh Kepala Sekolah SD Negeri 02 Lhoksukon  Yuyun, S.P.d dan di arahkan ke ruangan kepala sekolah, Kepala Sekolah mengapresiasi personil Brigif 25/Siwah karena mau datang ke SD Negeri 12 Lhoksukon untuk melatihkan PBB kepada Siswa dan Siswi SD Negeri 02 Lhoksukon.

Kegiatan pelatihan PBB merupakan salah satu program kegiatan Binter Satnon Kowil dalam materi Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) yang sudah di koordinasikan sebelumnya oleh  Staf Teritorial Brigif 25/Siwah dengan Kepala Sekolah SD N 02  Lhoksukon.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian  dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya Brigif 25/Siwah dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

“Semoga kegiatan ini  bermamfaat dan melahirkan generasi muda yang disiplin tinggi”. Tegas Danbrigif.