Kehadiran Babinsa Menjadi Motivasi bagi Masyarakat

Subulussalam - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kopda Rudianto melaksanakan Gotong Royong bersama masyarakat dalam rangka membantu warga binaannya mendirikan tenda di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sabtu(16/03/2019).

Tenda - tenda yang didirikan ini akan digunakan pada acara Pesta Resepsi Sunat Rasul Putra salah satu warga binaan Kopda Rudianto. Kehadiran Babinsa pada kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih semangat bergotong royong dan merupakan wujud nyata Bhakti Babinsa kepada lingkungannya.

Selain untuk membantu suksesnya pesta tersebut, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk memantapkan hubungan emosional yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat. Yang pada akhirnya terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Bergotong royong untuk membantu warga merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa kapan dan dimana pun," sebut Kopda Rudi.

Kepala Desa Pegayo mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas partisipasi dan bantuan yang telah dicurahkan. Karena faktor kehadiran Babinsa sangat membantu warganya dalam berbagai hal. Selain mempercepat penyelesaian pekerjaan juga memotivasi masyarakat untuk semangat bekerja.

Komentar

Loading...