Apel Dansat di Yonif 114/SM, Pangdam IM Beri Penghargaan kepada Prajurit Prestasi

Redelong - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) yang dilaksanakan di Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Rembele, Bener Meriah, Senin (18/03/2019).

Kegiatan Apel Dansat Kodam Iskandar Muda yang berlangsung mulai tanggal 17 sampai 19 Maret 2019, ini diikuti dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danki kesatuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Apel Dansat Kodam IM ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Ta 2019, Kita Wujudkan Netralitas TNI Pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kodam Iskandar Muda".

Tujuan digelarnya apel Dansat kali ini untuk menyamakan cara pandang dan pikiran serta sinergitas dan soliditas para dansat jajaran Kodam Iskandar Muda guna mewujudkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM mengatakan, dalam Apel Dansat tersebut para Dansat akan menerima arahan dari Irdam Iskandar Muda, KPU, pengarahan Bawaslu, menerima sosialisasi kesehatan dan pembekalan serta menerima Evaluasi dari Kasdam, pemberian motivasi dan penjelasan mekanisme Hash (Lintas Alam).
“Materi-materi tersebut diberikan sebagai bekal dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Binsat dan kesiapan pengamanan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April akan datang,” kata Pangdam IM.

Sebelum kegiatan Apel Komandan Satuan TA 2019 dibuka, acara didahului dengan upacara 17 an. Pada kesempatan Upacara 17 an selaku Inspektur Upacara, Pangdam memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/151/II/2019 tentang diberikan penghargaan berupa KPLB OMSP (Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Operasi Militer Selain Perang) terhadap tiga orang prajurit dari kesatuan Denintel Kodam IM, kepada mereka disematkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama yaitu Serma Dharmawan, Sertu Sutikno dan Kopda Khairul Fahmi.

Kemudian Pangdam juga memberikan penghargaan kepada empat orang lainnya, berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep/74/II/2019 tentang pemberian prioritas pendidikan Reguler Seskoad saat eligible kepada Kapten Inf Luki Pardianto, serta prioritas pendidikan pembentukan Perwira kepada Serma SM. Sitompul, Serka Fadli Rizaldi dan Serka Faisal Kurniawan.

Pangdam menyampaikan, tujuan pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari pimpinan Angkatan Darat kepada prajurit nya yang telah berdedikasi tinggi melakukan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Diharapkan dengan adanya penghargaan dan kenaikan pangkat tersebut, dapat membangkitkan semangat para prajurit lainnya, agar semakin kreatif dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa,” tutup Pangdam.

Komentar

Loading...