Kodim 0116/Nagan Raya Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Nagan Raya, Kodim 1610/Nagan Raya menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit TNI Kodim 0116/Nagan Raya. Pemeriksaaan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim setempat, Senin (18/03/19).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh personel Denpom IM/2 Meulaboh yang dipimpin langsung oleh Pasi Gakkum Denpom IM/2 Meulaboh Kapten Cpm Ahmad Darodi dan Pasi Lidik Denpom IM/2 Kapten Cpm Astika Wijaya beserta 6 orang anggota

“Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan Surat-Surat kendaraan harus lengkap seperti STNK Kendaraan Dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik Kendaraan Dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan Surat-Surat Kendaraan dan Identitas Pemegang Kendaraan Dinas”,  jelas Kapten Cpm Ahmad Darodi.

Sementara itu Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T.Saiful Bahri mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 016/Nagan Raya.

“Serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas” terangnya.

Dalam pemeriksaan tersebut ada beberapa anggota yang didata karena kondisi SIM C TNI sudah habis masa berlakunya untuk kemudian diajukan ke Dandenpom IM/2 Meulabohagar segera mendapatkan SIM TNI. Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS Kodim 0116/Nagan Raya.