Semangat Babinsa Koramil 05/Thu, Bantu Petani Panen Padi

Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Tri Mulyadi terjunkan kesawah bantu petani panen padi milik Bapak Syawal anggota Kelompok Tani  “Karya Tani” seluas 1 hektar di Desa Blang Kandis Kec. Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang, Minggu (17/03/2019).

Semangat Sertu Tri Mulyadi (Babinsa) untuk mewujudkan program Swasembada Pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski hari libur dan kegiatan pun sangat padat, iya selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi petani, mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi seperti saat ini.

Sertu Tri Mulyadi mengatakan sebagai Babinsa saya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam Karna ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan.

“Selaku Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berada di seluruh wilayah desa binaannya.

“Hal tersebut diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan dan mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional”. Pungkas Sertu Tri Mulyadi