Babinsa Kuala Bantu Petani Siapkan Benih Padi

Nagan Raya-Babinsa Koramil 08/Kuala Kopda Heryanto turun ke sawah bersama petani dalam penyiapan lahan pertanian untuk penyemaian bibit padi di Poktan Makmue Beusare Desa Ujung Padang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Selasa (19/03).

Kopda Heryanto mendampingi petani desa binaannya untuk pembuatan lahan pembibitan padi dan pembersihan lahan setelah pembajakan. Kopda Slamet juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Makmue Beusare agar serentak menyiapkan jala untuk menagntisipasi adanya hama padi yang merusak pembibitan padi.

Salah satu petani mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah petani. Petani setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik.

Sementara itu, bertempat terpisah Danramil 08/Kuala Kapten Inf Mahfud menyatakan bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa pengolahan lahan yang dilakukan Kopda Heryanto Babinsa ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani Makmue Beusare desa binaannya.