Komsos Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0106/Ateng

Takengon – Dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0106/Ateng menggelar Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial ( Katpuan Komsos ), bertempat di Aula Persit Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 19/03/19 ).

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu ” Melalui Giat Katpuan Komsos Bagi Aparat Teritorial, Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Profesional Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan Ancaman Nirmiliter ( Khususnya Berita Hoak ) Di Wilayah NKRI “.

Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo yang dibacakan Pabung Mayor Kav Ridwan Sulaima menuturkan, maksud dan tujuan digelarnya peningkatan kemampuan komunikasi sosial ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi sosial, dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah.

“Tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara dan Bangsa”, Tegas Dandim.

Tampak hadir selain Pabung antara lain Danramil 13/Btg Kapten Inf Siddik yang sekaligus sebagai nara sumber materi antisipasi berita media hoak, Danramil 01/Bdr Kapten Inf Elfin Junaidi materi Pengetahuan Katpuan Komsos, Koramil 06/SN Kapten Inf Iwan Mulyawan materi tugas pokok TNI dan kebijakan Kasad Ta. 2019, serta Ratusan Prajurit Kodim dan Koramil.