Warga Bersama Satgas TMMD Bersihkan Makam Umum

Kutacane – Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara bersama warga melaksanakan pembersihan tempat pemakaman umum dengan cara gotong royong, bertempat di Desa Mbarung Kec. Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Senin (18/03/2019).

Secara terpisah, Kepala Staf Kodim 0108/Agara, Mayor Inf Eduar Hendri Desky mengatakan,  selain kegiatan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, Satgas juga peduli dengan kebersihan lingkungan masyarakat sekitar yang perlu dengan adanya ulur tangan TNI. Seperti halnya pembersihan makam umum di Desa Mbarung Kec. Babussalam.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan terhadap kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) serta hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan makam yang merupakan tradisi budaya leluhur yang telah meninggal dunia,” harapnya.