Wujudkan Swamsembada Pangan, Posramil Jeumpa Bantu Petani Panen Padi

Bireuen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mon Jambe Serma Asep Posramil Jeumpa, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin (18/3).

Saat ditemui Serma Asep mengatakan, para Babinsa selalu terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, guna dapat meningkatkan hasil panen para petani.

“Dengan pendampingan dan bimbingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya ditambah pula adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI ,”katanya.

Di tempat terpisah Danposramil Jeumpa Pelda Saiful menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan, pengecekan serta pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah,” katanya.