Kodim 0107/Aceh Selatan Laksanakan Kegiatan Penyuluhan P4GN dan Cek Uriene

Oleh

Tapaktuan- Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau yang lebih dikenal dengan P4GN berupa Penyuluhan dan Tes Urine yang bertempat di Aula Soedirman Makodim 0107/Aceh Selatan. Selasa (19/03/2019).

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistya Herlambang HB yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0107/Aceh selatan Kapten Arm Tajuddin mengatakan kegiatan P4GN sudah menjadi mandat undang - undang dan perintah dari pimpinan TNI yang tiap triwulan harus dilaksanakan dan sudah sangat jelas peringatan bahwa anggota TNI dan PNS TNI harus bebas dari Narkoba, baik sebagai pemakai, pengguna maupun pengedar.

Materi penyuluhan disampaikan oleh Nizfurrahman SKM, staf BNN yang diamanahi untuk menyampaian materi yang mudah difahami dengan metode audio visual yang cukup menarik,dalam penyampaiannya Nizfurrahman juga berharap untuk para anggota Makodim 0107/Aceh Selatan dapat terhindar dari pemakaian obat-obatan terlarang yang tidak hanya akan merusak fisik,rumah tangga melainkan juga psikis.

"Dalam kesempatan tersebut Dandim melalui Pasi Intel mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak bermain-main dengan Narkoba yang jika ketahuan maka konsekuensinya akan berhadapan dengan sanksi hukum yang berlaku termasuk konsekuensi terberat dipecat dari kedinasan sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia yang akan merugikan satuan dan keluarga para personel Kodim 0107/Aceh Selatan", tegasnya.

Hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine personel Kodim 0107/Aceh Selatan belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh kepala BNN Aceh Selatan Nuzulian S.Sos, para Pasi Kodim,Danramil jajaran dengan anggota Makodim 0107/Aceh Selatan.

Komentar

Loading...