Koramil 11/Darul Imarah Bersama Muspika Panen Raya Padi

Oleh

Banda Aceh – Sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar, pada Musim Tanam Rendengan ini, tanaman padi sudah memasuki masa panen, seperti halnya di wilayah Kecamatan Darul Imarah.

Menyikapi hal itu, Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Darul Imarah bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) melaksanakan panen raya padi, bertempat di Desa Deunong Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (20/03/19).

Komandan Koramil 11/Darul Imarah di wakili oleh Bati Tuud Serma Ambarita mengungkapkan bahwa di tahun ini luas sawah yang ditanami sekitar 49 Ha dengan hasil rata-rata mencapai sekitar 5,8 Ton/Ha.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan panen padi dengan baik dan lancar, serta hasilnya juga maksimal yakni  sekitar 5,8 Ton/Ha,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, apabila para petani mengalami kendala di sawah, maka dihimbau untuk segera melaporkan kepada Babinsa di wilayahnya, supaya dapat cepat diatasi.

“Kedepan kami akan terus berupaya mendampingi para petani dengan turun langsung ke sawah mulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan padi dapat dipanen,” pungkas Serma Ambarita.

Acara panen tersebut dihadiri Camat Darul Imarah Drs Syarifuddin, Personel Koramil 11/Ingin Jaya, Kepala BPP Darul Imarah Ibu Aminah, Mantri Tani Zubaida, Mukim Darul Imarah Tgk Hasbi, Geuchik Deunong Abdullah, PPL Desa Deunong Azimi, Kelompok Tani "Tengku Meurah" dan Masyarakat setempat.

Komentar

Loading...