Peduli Pendidikan, Kopda Wawan Hadirkan Motor Pintar di Sekolah

Oleh

Aceh Jaya - Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Wawan melaksanakan kegiatan motor pintar di MIS 1 Desa Tuwie Kareung Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Rabu ( 20/3/2019).

Kegiatan motor pintar ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0114/Aceh Jaya terhadap dunia pendidikan.

Motor pintar ini sudah dilengkapi keranjang atau tas yang berisikan berbagai jenis buku yang siap dibaca oleh semua kalangan.

" Saya berada di sekolah MIS 1 di Desa Tuwie Kareung melaksanakan kegiatan motor pintar. Kita ajak para siswa membaca buku agar minat membaca mereka tumbuh, " kata Kopda Wawan.

Kopda Wawan menjelaskan bahwa kegiatan motor pintar tersebut tidak mengganggu jadwal pelajaran sekolah karena bertepatan dengan jadwal istirahat para siswa.

" Kegiatan motor pintar ini kita lakukan setiap jam istirahat para siswa. Kita pastikan jam pelajaran di sekolah tidak akan terganggu, " ucapnya.

Sementara itu Danposramil Pasie Raya Serma Zainal Abidin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Babinsa dan merupakan salah satu program Kodim 0114/Aceh Jaya. Bukan hanya di sekolah tetapi motor pintar ini juga hadir di kalangan masyarakat umum.

Serma Zainal juta berharap kegiatan motor pintar ini akan dapat menumbuhkan minat membaca masyarakat sehingga pengetahuan dan wawasan mereka bertambah luas.

" Kita berharap motor pintar ini dapat menambah ilmu para siswa maupun masyarakat, " pungkas Serma Zainal Abidin.

Komentar

Loading...