Turun ke Sawah, Babinsa dan Petani Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani memanen padi di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu ( 20/3/2019 ).

Kopda Hasan merupakan salah satu Babinsa yang sudah tidak asing lagi di kalangan para petani di desa tersebut karena sudah sering memberikan pendampingan.

Kali ini Kopda Hasan membantu kelompok tani ( Poktan ) Udep Bersama memanen padi. Luas tanaman padi sekitar 6 hektar dan seluruhnya sudah siap untuk dipanen.

Terlihat Kopda Hasan bersama para petani memotong padi bersamaan. Meski panen dibawah terik matahari namun mereka tetap bersemangat.

” Hari ini Poktan Udep Bersama sudah panen padi. Luas lahannya sekitar 6 hektar dan sudah siap panen semuanya,” kata Kopda Hasan.

Kopda Hasan menjelaskan bahwa saat ini para petani di desa binaannya sudah mulai musim panen dan sebagai Babinsa dirinya akan selalu turun ke sawah untuk melihat dan membantu para petani.

” Sudah banyak petani yang panen, sebagai Babinsa saya akan selalu hadir mendampingi untuk mengurangi beban pekerjaan mereka. Saya juga berharap kehadiran saya ini dapat membangkitkan motivasi dan semangat mereka dalam bertani,” pungkasnya.