Babinsa Koramil Calang Motivasi Siswa SDN 1 Krueng Sabee

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Yakub memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) kepada para siswa SDN 1 Krueng sabee, Aceh Jaya, Kamis ( 21/3/2019 ).

Kegaiatan Wasbang ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Koramil 04/Calang.

Pada kunjugannya kali ini selain memberikan materi Wasbang, Serda Muhammad Yakub juga memotivasi para siswa agar selalu semangat dalam menerima pelajaran di sekolah sehingga kelak mereka dapat menyerap ilmu dengan baik.

 “ Saya hari ini memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) di SDN 1 Krueng Sabee, kegiatan ini saya gunakan untuk memberikan motivasi kepada para siswa, “ kata Serda Muhammad Yakub.

Tampak Serda Muhammad Yakub berdiri di dalam kelas menjelaskan beberapa materi wasbang yang telah dipersiapkannya, disamping itu para siswa juga terlihat sangat antusias mendengarkan setiap apa yang disampaikan oleh Serda Muhammad Yakub.

Terpisah Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) merupakan program kerja Kodim 0114/Aceh Jaya dan seluruh Koramil dan Posramil akan melaksanakannya di sekolah – sekolah dalam wilayah tugas masing – masing.

“ Wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk mengenal Indonesia seutuhnya sehingga para siswa dan generasi muda merasa bangga menjadi bangsa Indonesia dan nasionalisme mereka akan melekat dalam diri. Mereka juga akan termotivasi dalam belajar, “ tutupnya.