Kodim 0109/Singkil Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Aceh Singkil – Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifudin. S. Ag yang diwakili oleh Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Lapangan Upacara Makodim 0109/Singkil. Rabu (20/03/2019).

Apel dihadiri Para Danramil dan Para Pasi Kodim 0109/Singkil, serta Anggota Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil, anggota Sub Den Pom Persiapan Singkil serta Anggota Kompi A Yonif 115/ML.

Dalam arahanya, Pimpinan Apel Kapten Inf  Asfima menyampaikan apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

Bagi para babinsa di harapkan lebih aktif lagi di wilayahnya,agar memantau keadaan dan situasi dan jika ada penonjolan penonjolan di wilayah segera di laporkan kepada komando atas.

Selain kesipan personil juga termasukan kesiapan matril baik kendaraan maupun kelengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pam Pemilu yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

“TNI bertugas untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Junjung tinggi dan memegang teguh netralitas TNI, ” kata Pimpinan pengambil Apel.