Kodim 0118/Subulussalam Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Subulussalam-Kodim 0118/Subulussalam menyelenggarakan Program Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI bertempat di Aula Makodim Jl. Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Kamis (21/03/2019).

Kegiatan Komsos dengan KB TNI dipimpin oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) yang dihadiri oleh Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf   M. Ramdhan, S. IP, Para Perwira Jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda. Sementara Peserta kegiatan adalah para Keluarga Besar TNI (KB TNI) yang ada di wilayah Kota Subulussalam, terdiri dari Pepabri 30 orang, Perib 20 orang dan FKPPI 50 orang.

Dandim 0118/Subulussalam dalam amanatnya menyebutkan bahwa kegiatan Komsos dengan KB TNI bertujuan mewujudnya hubungan antara Prajurit Kodim 0118/Subulussalam dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Tujuan tersebut seiring dan sejalan dengan tema kegiatan yaitu : “Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan nkri”  tema tersebut saya nilai penting sebagai upaya kita bersama untuk selalu dapat berbuat yang terbaik demi terpeliharanya dengan baik rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Materi Sosialisasi Pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial Tahun 2019 disampaikan oleh Dandim 0118/Subulussalam. Materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan disampaikan oleh Kasdim 0118/Subulussalam. Dan Materi Sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur Keluarga Besar TNI disampaikan oleh PLH Pasiter.

Diakhir kegiatan Ketua Pepabari Kapt Inf (Purn) Muktar Ag mewakili peserta yang hadir mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0118/Subulussalam atas kepeduliannya terhadap Keluarga Besar TNI. Dan berharap kedepannya hubungan baik yang sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi demi kepentingan bangsa dan negara.

Komentar

Loading...