Pangdam IM : Kodam Iskandar Muda Akan Mencetak dan Menyeleksi Secara Ketat Calon-Calon Prajurit TNI AD

Oleh

Banda Aceh- Kodam Iskandar Muda akan mencetak dan menyeleksi secara ketat calon-calon prajurit dalam rangka menciptakan Prajurit TNI AD yang profesional sesuai dengan harapan pimpinan Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko saat memimpin pelaksanaan sidang pemilihan sumber pulau terluar dan reguler calon prajurit Tamtama PK Gelombang I TA. 2019 di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM. Kamis (21/03/19).

Sebelumnya di wilayah Sub Panda Kodam IM, calon prajurit yang mengikuti sidang pemilihan dengan sumber pulau terluar dan Reguler sudah melalui berbagai rangkaian tes yang  dilaksanakan sebelumnya.

Diketahui Sidang pusat Pulau terluar dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 43 orang dengan alokasi  15 orang, sedangkan Sidang Sumber reguler Panda IM diikuti 1265 orang dengan alokasi 318 orang masuk pendidikan.

Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko menegaskan Panitia sidang harus objektif dalam pemilihan calon prajurit sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, serta hindari berbagai penyimpangan dalam rangkaian pelaksanaan pemeriksaan atau pengujian.

Kemudian, bagi calon Prajurit yang dinyatakan lulus pada sidang parade ini nantinya akan diberangkatkan ke Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM) untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi tingkat pusat.

Disana, para calon akan mengikuti beberapa rangkaian seleksi yang sudah ditentukan oleh panitia diantaranya yaitu, pemeriksaan kesehatan, kesegaran jasmani, mental ideologi dan psikologi.

Sesuai rencana, pada tanggal 22 April 2019 akan di buka Pendidikan Secata PK TNI-AD Gel I Tahun Anggaran  2019 di Rindam IM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E., Irdam IM, Danrindam IM, Kakesdam IM, Kajasdam IM, Kaajendam IM, Aspers Kasdam IM, dan Aslog Kasdam IM.

Komentar

Loading...