Dandim Agara, Pimpin Secara Langsung Apel Gelar Pasukan

Kutacane – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini Secara langsung pimpin Apel Gelar Pasukan jajaran wilayah Kab. Aceh Tenggara di Lapangan Kodim 0108/Agara Jenderal Ahmad Yani Kec. Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Kamis (21/03/19)

Pejabat selaku Inspektur Apel gelar pasukan pengamanan pemilu tahun 2019 yakni Letkol Czi Noor Arif Khusaini dan pejabat Komandan Apel Kapten Inf Irwan Saleh.

Apel gelar pasukan tersebut, dihadiri lebih dari empat ratus orang diantaranya Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky, seluruh Perwira Staf 1-5, Subdenpom 1/4 Kodam IM Kutacane, Danramil/Danposramil beserta anggota jajaran Kodim 0108/Agara, satu peleton anggota Kompi Senapan-A Yonif 114/SM.

Apel gelar pasukan ini, dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan materil dari berbagai kekuatan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan seperti kendaraan satuan roda enam, empat dan dua yang digelar di lapangan.

Dalam amanat Bapak Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan pada hari ini, kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 dalam keadaan aman dan lancar.

Apel gelar pasukan yang laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI,POLRI dan Pemda guna persiapan pengamanan pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019.

Mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Aceh menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan kemungkinan terjadi dalam pemilu.

Setiap unsur pengamanan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 harus senantiasa mengembangan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi. Ujarnya

Letkol Czi Noor Arif Khusaini menambahkan, apa yang menjadi perintah khusus dari bapak Panglima Kodam IM kepada jajaran harus  kita pedomani, cermati dan tidak ada seorang Prajurit yang ikut serta memihak mana pun dalam pemilu tahun 2019 ini.

Lebih lanjut,“ itu merupakan penekan beliau kepada kita semua, TNI khususnya jajaran wilayah Kodam IM tetap Netral, Netral dan Netral tidak kata lain,” Pungkasnya penekanan di depan prajurit.