Dandim Subulussalam Menjadi Khatib di Masjid Nurul Huda

Subulussalam – Dandim 0118/ Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag M.Tr (Han) tidak dikenal sebagai pemimpin yang bersahaja, namun dikenal dalam ilmu agama yang baik sebagai imam dan khatib dalam Shalat jum’at di Masjid Nurul Huda Desa Sukamakmur Kecamatan Simpang kiri Kota Subulussalam, Jum’at (22/03/19).

Adapun khutbah singkat yang disampaikan oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag M.Tr (Han) adalah Hidup di dunia ini tidak selamanya,mari lah kita melaksanakan perintah dan menjauhi apa yang telah dilarang oleh Allah SWT.

“ Mari kita manfaatkan hidup kita, luangkan waktu  untuk beribadah guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, Jangan kita bersifat sombong karena hidup tidak kekal, kita hidup hanya sementara di dunia ini, Kalau kita lihat jalan hidup ini alangkah rugi nya kita tidak beribadah Tidak ada Tuhan selain Allah, kemudian kita banyak diberikan karunia dan indra pengelihatan dan kesempurnaan kita maka kita haruslah bersyukur kepada Allah SWT”, tuturnya.

Dandim menyampaikan, perjalanan hidup kita sangat panjang, Allah memberikan peluang hidup yang bebas tetapi ingat nantinya mulut kita tidak bisa  berbohong maka dari itu marilah kita mensyukuri nikmat apa yang telah diberikan Allah SWT.

“ Banyak ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, Maka kita haruslah menjalani ujian tersebut apakah kita mampu atau tidak kita menjalani ujian tersebut, Saya ingatkan kembali mari lah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita untuk menuju jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT”, tutupnya.