400 Personel TNI-Polri Siap Amankan Pemilu 2019 di Aceh Singkil dan Subulussam

Aceh Singkil – Sebanyak 400 personel dari Polres Aceh Singkil dan Kodim/0109 Singkil siap ditempatkan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, di wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Jum’at (22/3/19).

“Polres Aceh Singkil yang membawahi dua wilayah siap mengamankan Pemilu 2019,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK bersama Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin SAg, di Mapolres Aceh Singkil usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong, Pengamanan Pemilu 2019.

 Dari 400 pasukan tersebut terdiri dari Polres Aceh Singkil, TNI dari Kodim 0109 Singkil, dan Brimob dari BKO Polda Aceh. Pasukan ini akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan 350 TPS untuk Aceh Singkil dan 239 TPS untuk Kota Subulussalam.

 “Personel akan ditempatkan di TPS sesuai dengan kerawanan, masing-masing TPS ada yang satu personel menjaga satu TPS ada yang satu personil menjaga dua TPS. Terkait pembagian kerawanan untuk wilayah hukum Polres Aceh Singkil hanya ada kerawanan I dan kerawanan II,” kata Andrianto.

Sementara Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin SA.g kepada wartawan mengatakan. pada intinya TNI bersama dengan Polri siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, sehingga masyarakat aman dan nyaman.

“Untuk personil yang kita kerahkan sementra ini sesuai dengan permintaan kekuatan enam puluh, Namun demikian, seluruh personel Kodim baik Singkil maupun Subulussalam seluruhnya siap untuk mengamankan Pemilu tahun ini,” kata Letkol Inf Syaifuddin SA.g.

Pengamanan Pemilu 2019. yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Aceh Singkil, Selain personel Polres Aceh Singkil dan Kodim/0109 Singkil, turut dihadiri KIP Aceh Singkil, KIP Subulussalam, Panwaslih Subulussalam, Panwaslih Aceh Singkil, Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Pol PP WH Aceh Singkil, Dinas Perhubungan Aceh Singkil dan lainnya.